Dari Blackberry pindah ke Android

Posted: 24|Maret | 2011 in gadget
Tag:,

Blackberry, hayo siapa yg gak tau dengan ponsel pintar satu ini.
Android, halah apa lagi dengan yg ini, pastinya anda sudah tau.

Inilah awal petualangan saya di dunia gadget. Awal-awal pemberitaan tentang smartphone, yg saya kenali adalah ponsel pintar yg di beri nama BlackBerry atau akrabnya di panggil BB. Dengan lambang khas  nya itu, saya jadi ngiler ngeliatya. Waktu masih menggunakan hp jadul, saya merengek untuk minta di beliin BB. Awalnya sih saya minta BB 8520 alias gemini, tapi malah dibeliin yg 8320.

Yahh, dengan terpaksa saya menerimanya. Tak apalah yg penting BB, mungkin begitulah saya berucap pada waktu itu. Pertama menggunakanya, saya sedikit pusing karena saya harus mendownload aplikasi yg saya butuhkan seperti fb dan twitter. Nah dari situlah saya mulai menjejaki dunia maya. Satu pengalaman yg tak mungkin untuk dilupakan adalah membuat akun blackberry ntuk digunakan download-download di app word. Saat itu saya hampir putus asa untuk membuatnya. Sampai 3 bulan saya melakukannya dan baru bisa selesai.

Saat itulah saya mulai gila download aplikasi-aplikasi yg tak penting kegunaannya. Sampai akhirnya memori storagenya menjadi 0. Tak ku sangka. Dengan terpaksa saya harus menghapusnya satu per satu. Lalu apa yg terjadi selanjutnya, bukannya bertambah, tapi masih 0. Itu lah yg membuat saya kesal sekali. Sampai suatu saat saya pernah menghapus BBM atau Blackberry Messenger saya.

Tak berselang lama, ketika saya ingin menggunakan BBM lagi, ehh malah gak bisa di download lagi. Sampai sekarang pun masih terhapus. Saat itu lah saya ingin menggantinnya. Pertamanya saya ragu untuk memilih OS yg satu ini. Tapi sekarang saya yakin untuk membelinya.

OS apakah itu ?

Benar, Android. Sekarang saya tertarik dengan OS yg berlambangkan dengan robot hijau itu. Kenapa bisa begitu ? Faktor-faktornya adalah
1. Kecepatan datanya.
2. Memorinya.
3. Semua aplikasi lebih menjurus ke androin.
4. Kameranya.
5. dll

Saya pun menanyakan pada kakak saya tentang android yg kebetulan dia pun menggunakan android juga. Katanya android tu bagus banget untuk penggila aplikasi.

Rencana awal saya adalah ingin membeli GOOGLE NEXUS ONE, tapi setelah melihat harganya saya urungkan niat saya untuk membelinya. Setelah itu saya sempat bingung untuk memilih merek ponsel yang mana. Dan pada akhirnya mata saya tertuju pada satu merek yang saya segani. Merek itu adalah SAMSUNG GIO. kenapa ? karena menurut saya SAMSUNG GIO memiliki kecepatan yang lumayan cepat dengan prosesor yang cukup besar untuk ponsel android menengah kebawah. Semoga saja saya tidak salah pilih.

Komentar
  1. PanDe Baik berkata:

    Google Nexus sudah keluar tuh Gan… Samsung punya kalo gag salah.

Tinggalkan komentar